Kuliner Bandung

Wisata kuliner di Bandung memperkenalkan bukan hanya makanan pokoknya saja tetapi juga makanan khas kota Kembang yang berupa cemilan. Dibawah ini akan saya bahas tentang kuliner di Bandung yaitu tentang kudapannya. Untuk pencinta kuliner dari Sunda sudah pasti mengetahui jenis kudapan ini karena mereka sudah melanglang buana ke seluruh penjuru pulau Jawa.
Batagor Bandung
Batagor Bandung Bakso tahu goreng atau yang lebih akrab dikenal dengan nama Batagor ini adalah makanan yang sudah menjadi ikon kota Bandung. Makanan ini adalah gabungan antara bakso (adonan aci) dengan tahu yang digoreng. Hingga kini ada banyak penjual Batagor populer di Kota Bandung.
Kuliner asli kota Bandung ini sangat handal digunakan sebagai jajanan penunda lapar. Banyak ditemui di sekolahan dan tempat-tempat umum lainnya. Tempat penjual Batagor Bandung yang paling terkenal adalah Batagor Burangrang, Batagor Kongley, Batagor Riri dan masih banyak lagi.
Peyeum Bandung
Peyeum Bandung Singkong ditaburi ragi, kemudian disimpan beberapa hari dalam tempat tertutup tanpa boleh ada debu yang masuk. Beginilah cara pembuatan Peyeum atau Tapai Singkong. Di Bandung sendiri Peyeum ini lebih dikenal sebagai peyeum gantung karena dijajakan dengan cara digantung. Rasanya manis kecut, membuat mata segar. Peyeum merupakan makanan asli daerah Bandung.
Colenak
Colenak Colenak adalah nama makanan khas Bandung yang terbuat dari tapai singkong. Makanan ini dibakar dan disajikan dengan gula jawa yang dicocolkan bersama serutan kelapa. Makanan ini berasal dari kata dicocol enak. Bagi beberapa orang, kandungan gula yang berada di dalam tapai yang mudah gosong merupakan bagian yang terenak.
Wisata kuliner di Bandung colenak merupakan makanan yang sangat menggiurkan lidah. Terutama karena makanan ini hanya terdapat di daerah Bandung. Dengan kata lain kita tidak bisa serta merta menjumpainya di daerah kita. Oleh karena itu, berlibur ke Bandung tanpa mencicipi Colenak menjadikan kita seolah-olah belum merasakan manisnya kota Bandung.
Cimol
Cimol Cimol merupakan makanan yang terbuat dari tepung kanji. Makanan ini adalah makanan ringan yang enak disantap. Kata Cimol sendiri berasal dari bahasa Sunda yaitu aci digemol yang dapat berarti dimakan seperti mengemut permen tetapi kita mengunyahnya. Makanan ini sangat mudah dijumpai di jalanan kota Bandung. Rasanya gurih dan enak di lidah.
Gehu Pedas
Gehu pedas Gehu Pedas, merupakan tahu digoreng dengan isi sayur-sayuran seperti toge dan kol serta cabai yang membuat pemakan gehu ini ketagihan bukan karena rasa pedas yang dihasilkan dari dalam tetapi rasa pedas yang dihasilkan dari luar karena tambahan bumbu lainnya membuat Gehu Pedas ini dicintai masyarakat. Penjual Gehu Pedas ada di mana-mana, di sekolah, pinggir jalan dan tempat-tempat umum lainnya mudah ditemui dan harganya pun cukup murah.

Sumber: www.tempatwisataid.com
Diberdayakan oleh Blogger.