Kuliner Puncak Bogor

Wisata Kuliner Puncak Bogor
Taman Matahari dan villa villa yang menghiasi kawasan Puncak.
Namun di balik itu semua, tentunya ada yang terkenal selain objek wisata yang bisa dikunjungi. Ya, wisata kuliner di Puncak juga dijamin akan menggoyang lidah anda. Rasa kuliner khas Sunda yang kaya akan rempah dan bumbu mampu memuaskan hasrat anda untuk mengisi perut. Hawa dingin di Puncak sepertinya berbanding lurus dengan keinginan untuk melegakan haus dan laparnya perut ini.
Beberapa makanan khas yang hanya bisa ditemui di Puncak bisa membuat anda jatuh hati dan rindu berat. Sehingga bila anda punya waktu luang anda akan memimpikan untuk kembali mencicipi lezatnya kuliner di Puncak Bogor. Baik makanan utama maupun jajanan khasnya membuat anda jatuh cinta pada Puncak. Berikut adalah beberapa kuliner yang bisa anda temui di Puncak dan sudah terkenal di kalangan wisatawan.
1. Es Buah Pak Ewok
Kuliner Puncak Es Buah Pak Ewok Kuliner khas Puncak yang pertama adalah Es Buah Pak Ewok. Es buah ini dapat anda jumpai tak jauh dari Taman Kencana. Memang sepintas penampilannya hanya seperti es buah pada umumnya. Namun yang membedakan adalah Es Buah Pak Ewok ini mempunyai variasi buah yang lebih banyak dan dijamin lebih segar. Bahkan pemanisnya pun bukan hanya sekedar susu kental manis dan air gula saja. pokoknya rasanya beda sekali dengan es buah kebanyakan. Harga yang dipatok pun tentunya sangat ramah dengan kantong anda.
Selain Es Buah Pak Ewok, di kanan kirinya juga ada Somay, Batagor dan Nasi Goreng yang siap mengisi perut anda yang sudah keroncongan. Maklum daerah Puncak termasuk dingin, karenanya jangan heran apabila anda mendapati diri sendiri mudah lapar. Itu sudah wajar.
2. Ciomay
Cisarua Mountain Dairy Farm Ciomay atau kepanjangan dari Cisarua Mountain Dairy Farm, dulunya adalah peternakan sapi perah. Letak Ciomay ini ada di Cisarua, Puncak Bogor. Untuk mengembangkan peternakan sapi perah ini yang dulunya hanya untuk mengumpulkan susu perah, maka dibuatlah Ciomay.
Ada taman bermain yang siap memanjakan buah hati anda, dan tentu saja ada peternakan yang bisa anda sekeluarga kunjungi sambil melihat proses pengambilan dan pengolahan susu perah. Umunya, tempat ini ramai di akhir pekan atau hari libur.
Untuk memanjakan lidah anda, Ciomay ini juga dilengkapai dengan fasilitas restoran. Cicipi saja makanan yang menggoyang lidah, seperti mie goreng jawa, soto ayam kampung, sup buntut goreng, paket ayam bakar atau goreng, susu segar, sosis sapi, dan tentu saja olahan susu seperti yoghurt juga tersedia di sini.
3. Warung Sate Shinta
Kuliner Puncak Warung Sate Shinta Warung sate yang satu ini harus anda coba. Begitu terkenalnya sampai sampai ada tiga cabang yang berdiri di kawasan Puncak Bogor saja. Warung sate ini mempunyai cita rasa kuliner sate yang enak sekali. Yang paling tersohor adalah cabang yang berada di setelah Pasar Cipanas, Sindanglaya, Cipanas.
Menu utamanya adalah sate ayam dan kambing, terutama sate kambingnya yang terkenal empuk dengan sambal kacang cita rasa khas Sate Shinta. Minumannya juga sangat menggiurkan, ada es dara muda, wedang jahe, bandrek dan aneka jus.
4. Ubi Cilembu
Kuliner Khas Puncak Ubi Cilembu Satu lagi kuliner khas Puncak Bogor yang wajib anda coba kelezatannya adalah Ubi Cilembu. Nah, untuk nama ubi yang satu ini sangat terkenal karena rasanya yang manis tiada duanya. Warnanya oranye tua yang menandakan kemanisan rasanya. Di Puncak, Ubi Cilembu adalah primadona bagi para pecinta wisata kuliner. Ubi Cilembu asli dari Puncak sangat dicari dan sering dijadikan oleh oleh khas Puncak Bogor. Bahkan, sekarang ubi satu ini sudah bisa ditemukan dimana mana.

Sumber: www.tempatwisataid.com
Diberdayakan oleh Blogger.