Kuliner nasi kuning saroja khas manado

Nasi Kuning Saroja Khas Manado memang tak perlu diragukan kelezatannya,telah eksis sejak tahun 70-an kuliner satu ini telah melegenda,sebagai menu sarapan pagi hidangan tersebut sangat pas memberi asupan tenaga di pagi sebelum beraktifitas, disaat disantap diwaktu lainpun tak menjadi masalah.kuncinya cuma satu,Sedap.
Nasi Kuning Saroja Khas Manado
Nasi Kuning Saroja Khas Manado
Sebagaimana layaknya hidangan nasi kuning,pastinya hidangan tersebut berbasis pada nasi gurih berwarna kuning yang terbuat,atas racikan bumbu dan rempah istemewa.secara tampilan memang tak banyak yang berbeda namun untuk gurih rasanya dan wangi aroma rempahnya jelas istemewa dan berbeda.
Yang jadi pembeda sekaligus mempertegas identitas sebagai kuliner khas manado,tentu saja ada pada lauk yang jadi pelengkap nasinya,apalagi kalau bukan suwiran ikan cakalang pada hidangan nasi kuning,memperkaya dimensi rasa hidangan unggulan warga manado itu,rasanya yang cenderung manis berpadu harmonia dengan gurihnya nasi.
Nasi Kuning Saroja Khas Manado
Nasi Kuning Saroja Khas Manado
Tak cuma itu tambahan semur daging yang empuk beserta kentangnya juga jadi penyemarak hidangan,kemudian yang tidak boleh diabaikan adalah taburan kripik ubi jalar,serundeng dan juga bawang goreng yang menambah sensasi kriuk kala bersantap.
Sarapan pagi nasi kuning saroja pasti jadi pengalaman istemewa yang patut dicoba ,selain bersantap ditempat,bisa dibawa kefamili dengan menggunakan kemasan khusus dari daun woku.digunakan daun woku sebagai pembungkus selain memberikan aroma khas tersendiri.
Nasi Kuning Saroja Khas Manado
Nasi Kuning Saroja Khas Manado
Nasi Kuning Saroja Khas Manado merupakan kekhasan kuliner manado,yang banyak diminati oleh warga lokal maupun pendatang yang berkunjung ke kota manado,sampai tak heran jika pilot dan pramugari maskapai penerbangan pun banyak yang membawa pulang untuk menjadi buah tangan.
Jadi Jika Kemanado jangan sampai terlewatkan untuk menikmati Nasi Kuning Saroja Khas Manado.jangan sampai terlewatkan Ya.

Sumber:  http://wisatagaleri.com
Diberdayakan oleh Blogger.