Kuliner Lampung Nasi Goreng Tiwul


Kuliner Lampung

Bandar -Olahan masakan nasi goreng tidak lagi mengandalkan bahan baku nasi putih, nasi goreng berbahan baku tiwul sudah mulai dipakai pedagang dan digemari penikmat kuliner di Bandar Lampung. 

Masyarakat yang ingin mencoba masakan nasi goreng tiwul sudah bisa menikmatinya. Apalagi Sudah ada gerai khusus yang menyajikan sajian nasi goreng berbahan baku tiwul seperti yang ditawarkan Indra Jaya (35) dia membuka tenda nasi goreng tiwul  di jalan Purnawirawan Kedaton.

“Peminatnya cukup banyak,” kata Indra. Nasi tiwul yang disajikan berbeda penyajiannya dengan nasi goreng nasih putih. Ramuan bumbu nasi goreng tiwul cenderung pedes dan disantapnya harus dalam keadaan panas.

Indra mengaku dalam sehari dia bisa menjual sebanyak 40 porsi nasi goreng tiwul. Indra membuka usahanya mulai pukul 17.00 – Pukul 24.00 WIB. “Tapi biasanya menjelang jam 22.00 dagangan kami sudah habis,” kata Indra.

Bahan baku tiwul diperolehnya dengan membeli dari pembuat tiwul yang ada di Metro dan Pringsewu. Harga sekilonya Rp. 8 Ribu. Nasi goreng tiwul yang ditawarkannya dibandrol Rp 12 ribu/porsi. Dalam sehari Indra bisa membawa pulang duit sebesar Rp. 900 ribu. (nas)


Sumber: http://www.serambisumatera.com
Diberdayakan oleh Blogger.