Kuliner lampung: Sajian Unik Raja Mie Piring


Kuliner Lampung

Bandar Lampung serambisumatera.com.- Banyak ragam sajian kuliner yang menarik dan unik di Bandar Lampung, salah satunya Raja Mie Piring menawarkan aneka menu kuliner dengan  sensasi yang berbeda.  Mangkuk/piring yang dijadikan sebagai wadah makanannya  bisa disantap.  

Sajian kuliner unik dan menarik ini ditawarkan oleh Didik pengelola gerai Raja Mie Piring. Didik menawarkan sajian  Mie Ayam mangkok dan Kwetiau mangkok khas kreasi Raja Mie Piring. “Piring dan mangkok wadah mie ayam atau kwetiaunya bisa 


Model sajian masakan di Raja Mie Piring  terbilang jarang ditemui di gerai kuliner di Bandar Lampung. Didik menciptakan kreasi piring dan mangkuk wadah masakan terbuat dari kerupuk pangsit. Piring/mangkok kerupuknya rasanya gurih dan renyah.

 “Kita buat adonan kerupuknya khusus  yang kemudian dibentuk seperti  piring atau mangkok dengan rasa yang gurih dan renyah,” kata Didik. Model sajiannya berbeda dengan penyajian mie ayam atau kwetiau konvensional lainnya. 

Didik mengaku model penyajian kuliner yang dikembangkannya mendapat respon bagus dari konsumen. Dengan konsep lesehan, gerai pertamanya di buka  di jalan Abdul Haq Rajabasa, dalam sehari dia bisa menjual sebanyak 100 porsi. 

"Kalau lagi ramai bisa terjual sebanyak 4oo porsi, kebanyakan pelanggan yang berkunjung ke sini mahasiswa,” kata Didik. Kebetulan gerainya berdekatan dengan kampus dan asrama mahasiswa. 

 Dalam waktu singkat gerai Raja Mie Piringnya bertambah lagi, Didik membuka cabang  di daerah Basuki Rakhmat, Pengajaran dan membuka satu gerai di Plaza Millenium Natar. “Di kedua tempat itu omzetnya lebih besar lagi, dalam sehari bisa mencapai 300 oorsi,” kata Didik. 

Melihat peluang pasar dan pemasaran Raja Mie Piringnya  cukup besar Didik berencana akan membuka cabang baru lagi di jalur Jalan Imam Bonjol, Kemiling pada pertengahan Maret 2015. (mad)


Sumber: http://www.serambisumatera.com
Diberdayakan oleh Blogger.