Kuliner Lampung Tongseng Lele


Kuliner Lampung

Bandar Lampung -Anda gemar menyantap sajian tongseng. Biasanya tongseng berupa masakan berbahan daging kambing dengan kuah santan, bumbu gulai, kecap manis, dan irisan sayur kol/kubis serta buah tomat, serta rajangan kasar cabe rawit. Rasa tongseng ini, gurih,manis dan pedas segar

Tetapi, ini ada menu lezat, yakni sajian tongseng lele. Kuliner yang ditawarkan Indra Jaya (35)  terbilang unik dan belum pernah ada di Kota Bandar Lampung. Indra menawarkannya sebagai menu sajian utama di gerai rumah makannya Lesehan Nuansa Hijau 62.

Menu yang ditawarkan Indra Jaya terbilang baru. Tongseng lele bagi sebagian penikmat kuliner memang belum banyak diketahui dan yang merasakan sensasi pedas dan kelezatannya.  Tapi bagi pelanggan Indra yang berlokasi di jalan Purnawirawan gang Ratu Kedaton kehadiran tongseng lele sudah tidak asing lagi.


“Lumayan banyak yang menyukai menu ini, sehari saya sudah bisa menjual 40-50 porsi,” kata Indra. Tongseng lele olahannya tetap menggunakan rempah rempah seperti halnya tongseng berbahan daging kambing hanya saja rasanya relatif lebih pedas. 

“Bahan utamanya yaa ikan lele yang diolah dengan bumbu bumbu khas tongseng,” kata Indra. Dia mengaku ide penawaran menu unik tongseng lele sengaja dibuatnya untuk menambah varian hidangan/sajian masakan di gerai rumah makannya.


“Rupanya ada respon positif dari pelanggan saya,” kata Indra. Satu porsi tongseng lele diharga hanya Rp.12 ribu/porsi. Untuk bahan baku lelenya Indra tidak terlalu kesulitan karena dia sendiri mengembangkan budi daya lele di kediamannya. (nas/harian haluan lampung)


Sumber: http://www.serambisumatera.com
Diberdayakan oleh Blogger.